Jumat, 30 Agustus 2024

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa, Danramil Berikan Wasbang Dan Bela Negara

Yogyakarta - Danramil 05/Pakualaman Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayor Inf Saidi memberikan materi Wasbang dan Bela Negara kepada 210 Mahasiswa Poltekes Bhakti Setya Indonesia di Aula Kampus 2 yang terletak di Jl. Purwanggan Purwokinanti Pakualaman, Kota Yogyakarta, Jum'at (30/8/2024).

Mahasiswa merupakan posisi strategis dalam membentuk karakter mental dan perilaku generasi muda, menjadi hal yang penting untuk memberikan pencerahan materi wawasan kebangsaan serta bela negara untuk kehidupan dimasa mendatang.

Selaku pemateri Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi mengatakan, perlu diketahui bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia identik dengan kepulauan dan cara memperoleh kemerdekaan dengan penuh perjuangan dalam mengusir penjajah.

"Selain itu juga kita wajib memahami makna Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, adat istiadat, keanekaragaman suku budaya, bahasa, etika, tata krama dan agama sebagai dasar dalam kehidupan bermasyarakat," tambah Mayor Inf Saidi.

"Besar harapan kami, sebagai generasi muda tumbuh rasa cinta tanah air dan bangsa, sehingga tertanam jiwa patriot dalam membela bangsa negara, serta berperan dalam menjaga kedaulatan NKRI," ujar Mayor Inf Saidi.

Dalam kesempatannya Direktur Poltekkes Bakti Setya Indonesia Dra. Yuli Puspito Rini, M. Si., mengungkapkan, dengan adanya pencerahan tentang Wasbang dan Bela Negara ini, para mahasiswa dapat mencerna maksud yang terkandung serta  berdisiplin tinggi sehingga terwujud insan para medis yang handal serta berakhlak mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...