Kamis, 29 Agustus 2024

Tingkatkan Hubungan Baik, Babinsa Kunjungi Mitra Karib

Yogyakarta - Kemampuan berkomunikasi dengan setiap orang merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa sehingga bisa memudahkan untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sorosutan, Koramil 07/Umbulharjo  Serma Bambang Sulistyono  melaksanakan komsos dengan mengunjungi salah satu Mitra Karib Bapak Sudiasih warga Kampung Nalen RT. 36, RW. 10, Sorosutan, Umbulharjo, Kamis (29/08/2024).

Dengan metode ini Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya, begitu pula sebaliknya dan bisa saling mengetahui perkembangan situasi di wilayah karena sebagai mitra karib akan memberikan informasi kepada Babinsa.

Serma Bambang mengatakan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mencari informasi langsung perihal keadaan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, ini sebagai wujud bahwa Babinsa dan mitra karib sebagai jalinan yang tidak bisa di lepaskan dalam melaksanakan tugas kewilayahan," tutup Serma Bambang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...