Selasa, 17 September 2024

Agar Lebih Dekat, Babinsa Membaur Dengan Masyarakat

Yogyakarta - Upayakan selalu dekat dengan masyarakat, Babinsa Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Peltu Sriwidodo melaksanakan sambang wilayah dan Komsos dengan Pak Samsu Ketua RT. 40 RW. 09 Pujowinatan, Kelurahan Purwokinanti, Kemantren Pakualaman, Senin(16/9/2024).

Kegiatan komsos yang dilakukan Peltu Sriwidodo merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa berkomunikasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga masyarakat untuk menjalin kebersamaan.

"Kami menyambangi dan berinteraksi langsung memiliki tujuan untuk mengenal lebih dekat lagi dan hal ini juga sebagai sarana silaturahmi bersama warga masyarakat agar warga menjadi lebih akrab serta harmonis," jelas Babinsa.

Selain itu juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, besar harapan apabila terdapat indikasi gangguan keamanan tentunya dapat diantisipasi guna cegah dini dan dicarikan solusi penyelesaiannya.

"Dengan aktif berbaur dengan warga masyarakat diharapkan dapat meningkatkan hubungan emosional, kekompakan dan soliditas serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...