Jumat, 13 September 2024

Babinsa Koramil 04/Danurejan Pererat Hubungan Komsos Dengan Anggota Linmas

Yogyakarta - Sebagai Babinsa semestinya aktif dalam melaksanakan Tugas pokoknya yaitu membina masyarakat di wilayah binaannya,  untuk itu Serma Agapitus Rukiyanto sebagai Babinsa Kelurahan Tegal panggung, Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, selalu melaksanakan Komsos dengan Anggota Linmas   Kelurahan Tegal panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Jum'at (13/9/2024).

Serma Agapitus mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan Warga Binaannya dan mencari Informasi langsung perihal keadaan keamanan di Wilayahnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ, saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kedatangan Babinsa, antara anggota Linmas dan Babinsa bisa lebih akrab dan bisa saling memberikan Informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya. “Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas kehadiran Babinsa yang mampir dan berkunjung di Pos Linmas," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...