Jumat, 27 September 2024

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Hadiri Simulasi Kebakaran Kampung Serangan


Yogyakarta - Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kopda Agung Musiyanto bersama tim pemadam kebakaran dari CV Pati Geni melaksanakan simulasi kebakaran kampung tangguh bertempat di Puskesmas Ngampilan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis (26/09/2024).

 

Simulasi ini merupakan bagian dari kegiatan pelatihan dan pembinaan kampung tangguh yang dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran. 

 

Babinsa Koramil 13/Ngampilan kelurahan Notoprajan Kopda Agung Musiyanto menyampaikan, dalam simulasi tersebut para peserta diajarkan cara-cara memadamkan api, menyelamatkan diri dan memberikan pertolongan pertama kepada korban.

 

“Memberikan materi tentang pencegahan kebakaran, seperti tidak membakar sampah sembarangan, memasang alat pemadam api ringan di rumah. Dan selalu berhati-hati saat menggunakan peralatan yang mudah terbakar,” ungkapnya.

 

Kopda Agung Musiyanto berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya pencegahan kebakaran. Sekaligus mampu menyelamatkan diri serta orang lain jika terjadi kebakaran.

 

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI-AD dengan masyarakat dalam mewujudkan kampung Serangan bencana,” ucapnya.

 

Sementara itu warga kampung serangan, Kelurahan Notoprajan,Kemantren Ngampilan,Kota Yogyakarta, menyampaikan, simulasi ini diikuti oleh puluhan warga masyarakat dari warga kampung serangan. Para peserta antusias mengikuti simulasi ini dan mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang cara menghadapi bencana kebakaran.

 

Warga Kampung Serangan Mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Ngampilan yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat ucap Kopda Agung Musiyanto.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...