Rabu, 18 September 2024

Babinsa Prawirodirjan Memberikan Pembinaan PBB Dan Wawasan Kebangsaan

Yogyakarta - Babinsa Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Ali Anwar melaksanakan Pembinaan PBB dan sosialisasi wawasan kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, bertempat di Halaman SMA Pangudi Luhur, Jl. Senopati Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta. Selasa (17/09/2024).

Serka Ali Anwar dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Babinsa Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan pembinaan PBB dan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif guna membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan di tingkat remaja.

Selain itu Serka Ali Anwar juga menambahkan bahwa pelatihan atau pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia,” Pungkas Serka Ali Anwar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...