Rabu, 25 September 2024

Babinsa13/Ngampilan Pendampingan Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan Masyarakat

Yogyakarta Kota - Babinsa Koramil 13/Ngampilan Sertu Eko Andriyanto melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin Rabies hewan peliharaan warga di Aula Kelurahan Ngampilan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Rabu (25/09/2024). 

Sertu Eko Andriyanto mengatakan pemberian vaksin rabies terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah rabies yang dapat menjangkiti penduduk di kampung tersebut yang diberikan melalui anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

“Suntik vaksin antirabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan terdampak rabies dan efektif mencegah rabies,” ujar Sertu Eko Andriyanto. 

Suntikan rabies juga merupakan wujud sayang dan tanggung jawab kita atas hewan yang dipelihara. Tanggung jawab ini tidak sebatas memberi makan, minum, dan tempat tinggal, tapi juga menjaga kesehatannya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...