Rabu, 18 September 2024

Koramil 14/Gedongtengen Melaksanakan Panen Lele

Yogyakarta - Dalam melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan, selain melaksanakan penanaman sayur-sayuran, Koramil 14/Gedongtengen juga memelihara ikan lele dengan program Lele Galon yang dalam pelaksanaan hasil Budi daya lele berhasil memuaskan, Dan pada pelaksanaan panen lele ini dilaksanakan dihalaman Kantor Koramil 14/Gedongtengen jln. Jlagran Lor No.52 Kota Yogyakarta. Rabu(18/09/2024).

Pada kegiatan panen lele ini personil Koramil 14/Gedongtengen yang dipimpin langsung oleh Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf. Djoko Sutikno memanen Ikan lele galon berjumlah sekitar 50 galon yang berisi tiap galonnya 10-15 ekor lele.

Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf. Djoko Sutikno mengatakan, "kami personil Koramil dalam melaksanakan program Budi daya Lele Galon ini untuk menunjang program ketahanan pangan nasional".

"Kami juga memberikan contoh kepada warga diwilayah Kemantren Gedongtengen untuk memanfaatkan galon air yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan pot-pot tanaman sayuran dan untuk memelihara lele", tambah Danramil.

"Semoga program Lele Galon ini bisa dijadikan contoh bagi warga kami yang tidak mempunyai lahan untuk membuat kolam ikan, sehingga memanfaatkan galon untuk membudi dayakan ikan lele di wilayah kami", tutup Danramil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...