Jumat, 13 September 2024

Personil Koramil 12/Gondomanan Laksanakan Pengolahan Kembali Media Tanam Yang Kurang Produktif


Yogyakarta - Personel Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan pengolahan media tanam dari tanaman yang kurang produktif, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka program ketahanan pangan TNI-AD bertempat di Kantor Koramil 12/Gondomanan, Jl. Pekapalan No. 09 Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta. Kamis (12/09/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut Batuud Koramil 12/Gondomanan Serma Irwan Wijayanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 12/Gondomanan untuk mendukung program ketahanan pangan dalam peningkatan produksi pangan lokal dan ketahanan pangan di wilayah.

 

Lebih lanjut Serma Irwan Wijayanto  menambahkan, dengan pengolahan media tanam dari tanaman hortikultura yang kurang produktif ini,akan diolah kembali dengan cara membersihkan media tanam dari sisa akar tanaman,mengembalikan unsur hara dengan menambahkan pupuk kandang atau kompos, menambahkan mikroorganisme yang baik untuk kesuburan media, seperti PGPR dan MOL serta menambahkan sekam untuk mengembalikan kegemburan dan porositas tanah.

 

Dengan begitu diharapkan media tanam yang diolah kembali ini dapat meningkatkan kualitas media tanam dan memastikan tanaman yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dimana tempat akar atau bakal akar akan tumbuh dan berkembang sehingga menjadikan pertumbuhan dan produktivitas tanaman hortikultura hasilnya lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...