Kamis, 19 September 2024

Sosialisasi Pengawasan Pemilukada Partisipasif Kemantren Kraton

Yogyakarta - Danramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilukada Partisipasif Kemantren Kraton yang bertempat di nDalem Pakuningratan Kadipaten Kraton. Kota Yogyakarta, Sosialisasi dilaksanakan dari Komisioner Kemantren Kraton dengan peserta adalah Ketua RW Se-Kemantren Kraton dan perwakilan tokoh masyarakat, Rabu (18/9/2024).

Panwaslucam Kraton Sigit Agung mengatakan menjelang penetapan tiga paslon pada Pemilukada kota Yogyakarta pada tanggal 22 September 2024 nantinya akan ditetapkan oleh komisi pemilihan umum Kota Yogyakarta dan akan dilakukan pengundian nomor urut paslon. Selaku jajaran panwascam dari bawah sampai panitia atau pengawas Kelurahan akan melakukan kegiatan pengawasan kampanye 25 September 2024 sampai tanggal 20 November 2024.

“Tentunya proses pengawasan ini tidak lepas dari kesulitan kita jajaran panwascam sehingga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan pengawasan partisipatif. Pengawasan partisipatif itu dengan peran serta dari jajaran keamanan Polsek, Koramil dan masyarakat, pejabat ketua RT/RW untuk nantinya bersama-sama mengawasi proses menuju pemilukada Yogyakarta suasana yang aman, nyaman, langsung, bebas rahasia dan jujur," harapnya.

Sementara Danramil Kraton menjelaskan tentang komitmen menjaga netralitas TNI, Polri dan ASN untuk tidak melaksanakan kegiatan yang memihak kepada salah satu paslon. Harapannya adalah untuk menjaga Pemilukada kota Yogyakarta yang aman dan kondusif.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...