Kamis, 17 Oktober 2024

Babinsa Prawirodirjan Menghadiri Rakor Senam Lansia Kelurahan Prawirodirjan

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Ali Anwar menghadiri kegiatan rapat koordinasi Senam Lansia Kelurahan Prawirodirjan, bertempat di Pendopo Kelurahan Prawirodirjan Jl. Ireda No. 39, Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta. Rabu (16/10/2024)

Dalam kesempatan tersebut Serka Ali Anwar mengatakan, bahwa aktivitas fisik merupakan bagian penting dari upaya menjaga kesehatan dan kebugaran, terutama pada Lansia. Seiring dengan bertambahnya usia, olahraga khusus Lansia seperti senam Lansia dapat memberikan dampak positif terhadap kebugaran dan kualitas hidup seorang lansia.

Serka Ali Anwar menambahkan,senam Lansia adalah aktivitas fisik yang melibatkan serangkaian gerakan senam yang terstruktur dan bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, kesehatan jantung, dan interaksi sosial di antara orang tua. Gerakan pada senam lansia cenderung lebih halus tapi efektif, sehingga membuatnya cocok dan bermanfaat untuk lansia. 

Lebih lanjut melalui senam Lansia, otot besar terus bergerak, sehingga membuat oksigen dalam darah semakin lancar, detak jantung semakin cepat, dan aliran darah ke otot dan paru-paru meningkat sehingga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit akibat virus.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...