Sabtu, 05 Oktober 2024

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI

Yogyakarta - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS di halaman Makodim 0734/Kota Yogyakarta jalan AM. Sangaji No.55, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Sabtu (05/10/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si, Komandan Upacara Kapten Inf Surono dan pengucap Sapta Marga Sertu Widayat Aryotopo.

Membacakan amanat, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si., Komandan Kodim menyampaikan tema peringatan tahun ini, "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju." Tema ini dinilai relevan dalam merefleksikan peran TNI yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung percepatan pembangunan nasional.

"Prajurit TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Selain itu, mereka juga berperan penting dalam mendukung percepatan pembangunan dan ketahanan negara menuju Indonesia Maju," ucap Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si juga menekankan pentingnya dedikasi dan integritas prajurit dalam menjalankan tugas. "Sekecil apapun tindakan yang kurang bijak dapat mengganggu jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan kerja keras selama ini. Terbukti TNI terus mendapat kepercayaan dari rakyat berkat integritas yang ditunjukkan para prajurit dalam setiap bertugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...