Rabu, 02 Oktober 2024

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV TA. 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka

Yogyakarta - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dibuka dengan upacara di Halaman Balaikota Yogyakarta, Jl. Kenari No. 56, Kelurahan Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (02/10/2024).

Pjs Walikota Yogyakarta Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A., bertindak sebagai inspektur upacara dan melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan TMMD. Adapun peserta yang mengikuti upacara pembukaan ini yaitu Kodim 0734/Yogyakarta, Polresta Kota Yogyakarta, BPBD Kota Yogyakarta, Satpol PP Kota Yogyakarta, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta, Linmas, dan komponen masyarakat lain yang turut berpartisipasi.

TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta akan dilaksanakan selama 30 hari di wilayah Kemantren Danurejan, mulai hari Rabu 02 s.d. 31 Oktober 2024 mendatang. Akan tetapi sebelum pembukaan sudah dilaksanakan Pra TMMD untuk mengejar waktu agar selesai tepat pada waktu yang ditentukan.


Untuk sasaran Fisik Pemasangan Paving Blok dengan luas 561,50 M², Pembangunan Balai RW 1 Unit serta Rehab Rumah Tidak Layak Huni 10 Unit sedangkan untuk kegiatan Non Fisik diantaranya Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Penyuluhan penyakit Masyarakat dan Keamanan dan ketertiban Masyarakat dari Polresta Yogyakarta dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat dan Stunting dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Pjs Walikota Yogyakarta Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A, melalui sambutannya berharap program TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat,  serta terjalinnya sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...