Selasa, 10 Januari 2023

Babinsa Panembahan Melaksanakan Komsos Dengan Mekanik Bengkel di kampung Siliran Kraton

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serka Dandun melaksanakan Komsos dengan Bapak Tono warga Kampung Siliran Kelurahan Panembahan Kraton yang merupakan seorang mekanik bengkel atau kendaraan. Sebagai Babinsa Komsos adalah salah satu upaya untuk bisa dekat warga dan mengerti dengan kultur masyarakat di wilayah binaan, Selasa (10/1/2023).

Melalui kunjungan silaturahmi ke rumah warga supaya lebih bisa menambah hubungan persaudaraan dan bisa memahami mengerti kondisi sosial dan kultur budaya masyarakat yang sebenarnya. Hal ini juga sebagai upaya Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang harus bisa memahami situasi wilayah selama 1 kali 24 jam, baik melalui mitra karib maupun dengan melakukan komunikasi langsung. 

Saat ini tidak sedikit warga Panembahan yang tinggal di lingkungan di sekeliling cagar budaya Kraton dan di sekitarnya, rata-rata mereka merupakan warga tidak mampu yang bekerja sebagai pedagang, buruh serabutan, mekanik bengkel dan lainnya. Untuk biaya hidupnya saja sudah serba tidak cukup sehingga harus terpaksa tinggal di rumah yang sempit, tutur Serka Dandun. 

Dengan banyaknya rumah yang bangunanya berada di sekitar cagar budaya Kraton ini Babinsa ikut menghimbau agar bisa merawatnya dan ikut melestarikannya agar jangan sampai rusak selain juga pada kebersihan lingkungan bisa terawat dengan baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...