Senin, 09 Januari 2023

Danramil Kraton Menjadi Irup Upacara Bendera Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Danramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., menjadi Irup pada pelaksanaan upacara hari Senin yang digelar oleh Kodim  0734/Kota Yogyakarta. Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit dan ASN Kodim  0734/Kota Yogyakarta bertempat di Lapangan Makodim Jl. A.M. Sangaji No.55, Cokrodiningratan, Kem. Jetis, Kota Yogyakarta, Senin (9/1/2023). 

Digelarnya upacara rutin ini adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, disiplin bagi seluruh prajurit dan ASN guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Selain itu untuk selalu dapat mencerminkan rasa cinta tanah air dan Bangsa ditengah-tengah kondisi yang berkembang saat ini. 

Upacara adalah sebagai bentuk pengamalan Sapta Marga dan Sumpah prajurit melalui sikap kedisiplinan sehingga menjadi pegangan dan pedoman sehari-hari. Dengan dilandasi semangat nasionalisme untuk dapat mewujudkan nilai kejuangan bagi Prajurit agar senantiasa mewarisi semangat para Pahlawan yang telah gugur membela Bangsa dan Negara.  

Dalam upacara bendera bertindak sebagai Komandan upacara adalah Kapten Inf Makkasau S.H. yang merupakan Pejabat Danramil 09/Mantrijeron dan pengibar Bendera dari Koramil 13/Ngampilan dengan pelaksanaan upacara secara tertib, lancar dan khidmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...