Senin, 09 Januari 2023

Melalui Komsos Babinsa Eratkan Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Binaannya

Yogyakarta – Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Partono melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan di Jln. Pekapalan No. 11 Alun-alun Utara, Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin(09/01/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Prawirodirjan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga setempat, hal ini merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh aparat kewilayahan,karena dengan adanya Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi geografis,sosial dan budaya masyarakat atau wilayah binaannya,dan juga sekaligus  juga mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan seorang Babinsa. 

Melalui kegiatan Komsos tersebut diharapkan Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan nya sehingga dapat terjalin suatu komunikasi untuk selalu bersilaturahmi dengan erat antara Babinsa dengan warga binaan nya sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis dengan warga serta Babinsa menjadi mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...