Selasa, 07 Februari 2023

Babinsa Hadiri Pembinaan Linmas Kemantren Ngampilan

JOGJA KOTA - Dalam rangka peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah di Jl. KH Wahid Hasyim No.12, kampung serangan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Linmas di Kemantren Ngampilan tersebut yang juga di hadiri Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kopka Eko Santoso, Senin 06 februari 2023

Dalam Keteranganya, Babinsa Mengatakan, Satlinmas adalah organisasi yang dibentuk pemerintah Kampung yang beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penaganan dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial masyarakat.

Ada pun tugas Satlinmas yang lain, yakni membantu pemerintah daerah, Kepolisian dalam Harkamtibmas, perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Kampung atau Kelurahan,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya pelatihan dan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan wawasan dan ilmu untuk Linmas khususnya di Kemantren Ngampilan sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya Linmas sudah terbekali dengan pengetahuan dasar dan pengetahuan lainnya.

“Dihimbau juga kepada personil Linmas agar lebih peka terhadap perkembangan situasi dan keamanan di Kampung masing-masing, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kondusifitas. Kami juga sangat mengharapkan kerjasama dari anggota Linmas untuk bersinergi menciptakan situasi yang kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...