Kamis, 23 Februari 2023

Babinsa Pakuncen Lakukan Pengamanan Pemilihan Pengurus LPMK Secara Demokratis

Yogyakarta, - Pemerintah Kelurahan Pakuncen melaksanakan pemilihan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Pakuncen Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta masa bakti 2023-2025, Rabu (22/02/2023).

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis di Aula Brodonoyo Kelurahan Pakuncen, Bambang Ketua pengurus LPMK Pakuncen periode 2021-2023 terpilih kembali sebagai ketua baru periode 2023-2025.

Kegiatan pemilihan pengurus LPMK  Pakuncen dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan, Staf dan Karyawan Kelurahan Pakuncen dan perwakilan dari Rt/Rw Kekuatan Pakuncen. 

Saat dikonfirmasi usai pemilihan, Bambang menyebutkan, dirinya terpilih sebagai pengurus 2023-2025 setelah berhasil mengumpukan 42 suara dari total 85 suara, setelah mengalahkan 2 orang saingannya yakni Nardi mengumpulkan 32 suara dan Danang mengumpulkan 11 suara dalam pemilihan yang dilakukan melalui penyontrengan.

Sebagai pengurus terpilih dia bertekad untuk ikut serta menyukseskan program pembangunan di Kelurahan Pakuncen. Dan hal ini dapat dilakukan dengan ikut serta membantu dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat dengan mensinergikan dengan program pemerintah Kota Yogyakarta.  

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kelurahan Pakuncen Muhtarom  saat dikonfirmasi mengatakan, dalam pemilihan LPMK ini jumlah pemilih sebanyak 85 orang, dari wakil semua RT/RW yang ada di wilayah Kelurahan Pakuncen dan satu perwakilan dari Kelembagaan yang ada di Kelurahan Pakuncen. Sebanyak 85 orang inilah, yang berhak memberikan suaranya. 

"Dengan kepengurusan LPMK baru yang di dalamnya merupakan perwakilan dari masing-masing RT, nantinya bisa membantu dalam menampung dan menyampaikan aspirasi kebutuhan masyarakat hingga terealisasinya kebutuhan ini," pungkasnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...