Jumat, 03 Februari 2023

Babinsa Wirobrajan Hadiri Rapat Evaluasi Pengembangan Potensi Wisata Lapangan Mancasan

JOGJA KOTA - Pemerintah Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka evaluasi pengembangan potensi dan wisata (Sunmor) di lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Kamis (02/02/2023).

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas,  Perangkat Kelurahan Wirobrajan, Ketua LPMK Kelurahan Wirobrajan, Ketua Kampung Wirobrajan, Ketua Kampung Ketanggungan, RKB, Pokdarwis, PKK, Jaga Warga, FKPT dan Ketua Paguyuban Pelaku Usaha UMKM Kelurahan Wirobrajan.

Sri Suwardhani, S.Sos Lurah Kelurahan Wirobrajan mengatakan, " tujuan Rakor pada hari ini adalah evaluasi dalam upaya kita mengembangkan wisata lapangan mancasan dengan kegiatan Sunday Morning (SunMor). Sehingga, kegiatan SunMor dan pengelolaan potensi wisata dilapangan mancasan bisa lebih maju dan berkembang lebih besar lagi.

"Selain itu, Sunmor bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat sekitar, dengan mengoptimalkan UMKM dengan kegiatan kepariwisataan yang ada di lapangan mancasan," jelasnya. 

Babinsa Kelurahan Wirobrajan Serda Tri Maryaka, juga menyampaikan bahwa evaluasi berkelanjutan Program Pariwisata "Sunmor" dilapangan mancasan harus dilakukan secara terus menerus, agar Sunmor menjadi lebih maju, lebih meningkat, lebih tertib dan berjalan sesuai alur yang telah direncanakan. 

Dengan harapan, program wisata di Kelurahan Wirobrajan dapat terwujud dan semua pihak saling bersinergi dalam mengelola lapangan mancasan bisa berkembang menjadi icon wisata di jogjakarta," jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...