Kamis, 16 Februari 2023

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Binaan Rutan

KOTA JOGJA - Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan bersinergi dengan Rutan Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan bahu jalan di lingkungan Rutan, Rabu (15/2/2023).

Kerja bakti yang dilakukan Serda Kirpan bersama pihak Rutan sebagai upaya agar warga Binaan Rutan selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar Rutan, semoga jalinan kerja sama yang terbina dengan baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan guyup rukun dalam kemasyarakatan.

Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan mengatakan, "Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama Rutan Kelas IIA Yogyakarta dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar Rutan," kata Kirpan.

Lebih lanjut, Serda Kirpan menyampaikan, "Kerja bakti dilakukan sebagai upaya menciptakan lingkungan rutan yang bersih dan sehat karena kondisi parit dan bahu jalan yang menuju rutan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga terlihat kotor," jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ka Rutan Kelas IIA Yogyakarta Kelik Sulistyanto, A.Md. IP., S.H., M.H., menyampaikan,"Terimakasih kepada Babinsa Gunungketur karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara karena peran aktif Babinsa di wilayah sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi," ungkap Ka Rutan.

"Saya juga melihat warga binaan kami antusias dan semangat dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini," pungkas Kelik Sulistyanto, A.Md.IP., S.H., M.H. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...