Jumat, 03 Februari 2023

Eratkan Tali Silaturahmi dan Menambah Ilmu Agama Personil Koramil 08/Kotagede Hadiri Pengajian Kamis pagi di Pendopo Kantor Kemantren Kotagede

JOGJA KOTA - Pada kesempatan itu  Personil Koramil 08/Kotagede dipimpin oleh Batituud Pelda Suwarjo bersama Forkopimtren kemantren Kotagede melaksanakan kegiatan pengajian rutin Kamis pagi di pendopo Abdi Praja  Kantor Kemantren Kotagede. Yang diikuti oleh: Mantri pamong praja Kemantren Kotagede, Batituud Koramil 08/Kotagede, Panit Bimas Polsek Kotagede, Kepala KUA Kemantren Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagede 1 dan 2, Lurah se Kemantren Kotagede Babinsa Koramil Kotagede, Bhabinkantimas Polsek Kotagede dan Seluruh Personil Forkopimtren kemantren Kotagede. Kamis (02/02/2023).

Kegiatan pengajian dimulai dengan membaca surat AL waqi'ah  secara bersama - sama dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Kemantren Kotagede Bapak Ustadz Setyo Purwadi Mag.

Bapak Ustad Setyo Purwadi menyampaikan," Mengonsumsi makanan halal tak hanya baik bagi kesehatan, melainkan dapat mendatangkan rezeki. Seperti yang kita ketahui sendiri, makanan dan minuman adalah sebuah kebutuhan bagi manusia yang harus dipenuhi setiap hari. Makanan dan minuman yang masuk ke tubuh kita tentu saja akan berpengaruh bagi kesehatan tubuh." Terangnya.

"Makanan dan minuman halal tak hanya berarti sekadar makanan yang dibeli dengan rezeki yang halal. Upaya pemerolehan sebuah makanan yang berhukum halal haruslah didapatkan karena perbuatan yang baik pula. Tidak boleh didapatkan atas hasil merampas, mencuri, korupsi atau menganiaya saudara kita yang lain untuk mendapatkan sebuah makanan." Jelas Bapak ustadz.

Batituud Pelda Suwarjo menyampaikan," kegiatan pengajian kamis pagi di Pendopo Abdi Praja Kantor Kemantren Kotagede merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah pengetahuan ilmu agama bagi personil Forkopimtren kemantren Kotagede," jelas Batituud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...