Kamis, 09 Februari 2023

Warung Angkringan Menjadi Sarana Komsos Babinsa Untuk Memantau Wilayah Binaan

JOGJA KOTA - Di Wilayah Kota Yogyakarta, saat memasuki jam kerja ataupun sore hari, hampir di tiap sudut jalan akan banyak kita jumpai warung angkringan. Banyak warga yang hanya sekedar ngopi atau nongkrong di warung akngringan.

Untuk itu, sebagai seorang Babinsa Serda Nurdin, Anggota Koramil 04/Danurejan melaksanakan Komsos di warung angkringan yang ada di Wilayah Kampung Binaannya. Kamis (09/02/23)

Serma Nurdin mengatakan, banyaknya warga yang nongkrong di warung angkringan, menjadi sarana yang tepat bagi Babinsa untuk melaksanakan Komsos. Selain untuk memantau keamanan wilayah binaan.

Selain Komsos dengan warga dan pedagang, juga sekalian untuk memantau situasi dan kondisi Wilayah” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam Komsos kali ini, Babinsa mengharapkan kerjasama dari Warga dan Pedagang angkringan, bilamana mendapati kejadian yang ada disekitar, untuk segera dilaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar dapat di ambil tindakan cepat dan tepat.

Dalam menjaga keamanan lingkungan bukan hanya kewajiban Aparat saja, melainkan seluruh warga harus turut menjadi promoter dalam Keamanan wilayah,” jelasnya.

Batuud Koramil 04/Danurejan Pelda Purwanto di tempat yang berbeda menambahkan, bahwa dengan Komsos di warung angkringan, akan lebih maksimal dalam penyampaian kepada warga, karena tidak sedikit warga yang nongkrong di warung angkringan.

Ditemani secangkir kopi, gorengan dan nasi kucing menjadi sarana Komsos di warung angkringan akan lebih efisien. Mengingat banyak Warga yang nongkrong disini, sehingga akan lebih mudah dalam menyampaikan himbauan ataupun Informasi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...