Selasa, 07 Maret 2023

Menjaga Kestabilan Sembako Babinsa Koramil 08/ Kotagede Cek Harga Sembako Di Pasar

Yogyakarta - Babinsa Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Nurhadi, Sertu Kristanto dan Sertu Wandi pada kesempatan itu melaksanakan kegiatan pengecekan stok dan perkembangan harga bahan pokok terutama harga  beras diwilayah  Kelurahan masing-masing.

Pengecekan kebutuhan pokok masyarakat pada para pedagang di Kios Sembako yang secara langsung ini untuk selalu dapat dan memantau kestabilan harga di pasar maupun Toko.  Diharapkan jangan sampai ada pedagang menaikan harga, tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal, Minggu (5/3/2023).

Sertu Wandi mengatakan, kegiatan pengecekan harga Sembako ini untuk memantau perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat di toko dan pasar yang berada di Yogyakarta khususnya Kemantren Kotagede.

"Dengan selalu memantau harga kebutuhan dan bahan pokok masyarakat diharapkan harga akan tetap stabil. Rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan Sembako yang ada di pasar dan toko hingga saat ini masih relatif normal. Memang ada beberapa bahan dan kebutuhan yang naik, namun itu masih dalam batas kewajaran," ucap Sertu Wandi.

"Kestabilan harga khususnya harga pokok tentunya dapat mempengaruhi stabilitas dan kondisi diwilayah. Jika masyarakat menilai harga akan naik, maka akan terjadi panic buying atau pemnbelian secara besar-besaran yang berakhir dengan kelangkaan barang. Dalam menjaga kestabilan harga harus dilakukan secara sinergis dan harmonis oleh pemerintah dan masyarakat. Semua lapisan dan warga negara Indonesia memiliki peran yang penting bagi perekonomian. Pertumbuhan dan stabilitas ekonomi diwilayahnya." tutup Babinsa Sertu Wandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...