Senin, 20 Maret 2023

Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan Warga Kampung Gedongkuning Menggelar Kirab Gunungan

 

 


YOGYA KOTA - Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Kristanto mengikuti kegiatan Kirab Budaya Songsong Bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kampung Gedongkuning. Minggu (19/03/2023). 


Hafizh Azhar Fahreza selaku ketua panitia menyampaikan,"Kirab budaya Songsong Bulan Ramadhan Kampung Gedongkuning diikuti oleh warga masyarakat Kampung Gedongkuning yang terdiri dari 5 Rw termasuk Pengurus / Ta'mir  jamaah musholla dan Masjid yang ada diwilayah Kampung Gedongkuning. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama warga Kampung Gedongkuning dan merupakan ungkapan rasa gembira akan datangnya Bulan Ramadhan." Pungkasnya.

 

Lurah Kelurahan Rejowinangun Bapak Handani Bagus Setyarso, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan,"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, selain sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas nikmat dan berkah yang dirasakan, juga untuk menjalin silaturahmi dan doa bersama demi kesehatan, keselamatan dan kemakmuran masyarakat di wilayah Kampung Gedongkuning," tuturnya.

 

"Selain untuk memelihara tradisi dan budaya, harapannya juga bertujuan untuk menambah pengalaman hiburan serta wisata seni budaya, bagi pengunjung yang sedang berwisata di Kota Yogya. Ini merupakan bagian dari menjaga tradisi, dari masyarakat untuk saling mendoakan agar senantiasa selamat dan sentosa, serta selalu diberi kemakmuran dan kesejahteraan, juga menjadi daya tarik wisata berbasis budaya lokal,” Lanjut Bapak Lurah.

 

Babinsa Sertu Kristanto mengatakan,“ Kegiatan ini menjadi salah satu penguat niat lahir batin yang kita ikhtiari dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan mengikuti kegiatan tersebut Babinsa akan lebih akrab dalam mengenal warganya sehingga dapat memudahkan dalam setiap penugasan diwilayah juga sebagai wujud upaya untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," Terang Babinsa.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...