Kamis, 13 April 2023

Babinsa Melaksanakan Sambang Masjid Dan Bantu Mengajar Mengaji

 


 

Yogyakarta - Babinsa merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan, memiliki sejumlah kegiatan yang beraneka ragam. Sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran. Semua kegiatan  bermuara pada Pembinaan Teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Suyadi selaku Babinsa Koramil 14/Gedongtengen yang melaksanakan sambang masjid dan membantu mengajar mengaji bagi anak-anak bertempat di Masjid Baiturahman kampung Jlagran RT.06 RW.02 Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen. Rabu, (12/04/2023).

Serka Suyadi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan berbudi luhur di wilayah binaanya.

Adapun materi yang diajarkan meliputi belajar membaca Iqro dan memberikan pemahaman tentang keistimewaan bulan Ramadhan, "kami berharap dari kegiatan ini anak-anak dapat mengetahui, memahami ajaran agama dan bisa untuk menjalankan perintah agama",ucap Serka Suyadi.

Yang paling dasar tentu mampu membaca Al-quran, Selaku Babinsa Serka Suyadi juga menambahkan " biarpun sedikit ilmu yang saya punya, harus saya tularkan dan semoga dapat berguna dan bermanfaat. semua Ini adalah upaya kami untuk bersama-sama mencetak generasi yang beriman dan bertaqwa, Satu kata kunci, kita harus istiqomah serta berkesinambungan, mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah SWT"

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...