Senin, 03 April 2023

Babinsa Tegal panggung Rutin Sambangi Tukang Parkir Pasar Lempuyangan

Yogyakarta - Babinsa di Kelurahan Tegal Panggung, anggota Koramil 04/Danurejan, Kopka Rulianto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Juru Parkir di Kawasan Pasar Lempuyangan, Jln. Hayam wuruk, Kelurahan Tegal panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (3/4/23).

Dalam Komsos itu, Kopka Rulianto mengigatkan agar juru parkir benar-benar jeli dan mengenali betul pemilik kendaraan. Begitu pula helm yang digunakan harus dijaga ketat agar tidak ada pengguna lahan parkir yang parkir kendaraannya mengalami kehilangan helm, spion, jaket dan kendaraan.

"Juru parkir hendaknya menambah personil untuk membantu sekiranya perparkiran ramai. Agar tidak kecolongan baik helm, jaket maupun barang-barang lain yang dititip di kendaraannya. Begitu pun kendaraannya jangan sampai hilang," ujarnya.

Juru parkir, lanjut Kopka Rulianto harus teliti dan extra ketat dalam melaksanakan dan mengatur perparkiran kendaraan, agar terhindar dari aksi Curanmor.

Kopka Rulianto juga mengharapkan, kejujuran juru parkir untuk dapat menyampaikan atau mengembalikan barang-barang pemilik kendaraan yang tertinggal karena lupa.

Agar tidak menjadikan permasalahan ke ranah hukum sekiranya pemilik melaporkan atas kehilangan atau tertinggalnya barang bawaannya dan tidak dikembalikan oleh juru parkir.

“Kami selaku juru parkir berharap agar tidak menjadikan permasalahan ke ranah hukum sekiranya pemilik melaporkan atas kehilangan kita selesaikan dahulu secara kekeluargaan,” ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...