Kamis, 04 Mei 2023

Babinsa Kadipaten Bersinergi Menjaga Cagar Budaya Kraton Yogyakarta

 

Yogyakarta - Tunjukkan semangat dan kekompakan dalam menjaga keamanan wilayah Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto melaksanakan patroli wilayah di Pos terpadu alun-alun utara Yogyakarta. Bersama Linmas dan prajurit Kraton melaksanakan pemantauan situasi Kamtibmas di sekitar kompleks luar Kraton Yogyakarta, Rabu (03/05/2023).

Serka Hendriyanto  menjelaskan, Di lingkungan Komplek Kraton Yogyakarta tepatnya di sebelah barat alun-alun utara terdapat beberapa tempat yang sudah sejak lama menjadi destinasi wisata pada malam hari. Di tempat tersebut banyak warung-warung  penjual makanan dengan pengunjung sebagian besar kalangan muda.

Oleh karena pada malam hari lebih rawan sehingga patroli ditingkatkan sehingga keamanan wilayah Komplek Kraton bisa terjaga dengan lebih baik. Selain itu pula dengan adanya  pedagang yang buka hingga larut malam dilaksanakan himbauan agar mentaati ketentuan yang berlaku.

“Dengan adanya pos keamanan bersama atau Pos terpadu dapat di mencegah terjadinya hal melanggar ketentuan maupun aturan dari Kraton sehingga diharapkan tempat yang menjadi cagar budaya dapat terawat dan terjaga dengan baik karena memiliki sejarah dan filosofi penting di Yogyakarta,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...