Sabtu, 27 Mei 2023

Pererat Silaturahmi, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

  

Yogyakarta - Kegiatan yang mengusung tema “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI” diikuti oleh perwakilan dari Keluarga Besar TNI antara lain, LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVER, PERIP, KB FKPPI, GM FKPPI, HIPAKAD, Unit KORPRI Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Persit KCK Cab XXXIV Dim 0734 yang dilaksanakan di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Jumat (26/05/2023).

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., menyampaikan bahwa, kegiatan Komsos dengan keluarga Besar TNI bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan Keluarga Besar TNI agar terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan materi tentang Pokok-Pokok Kebijakan  Kasad  Dalam Bidang Teritorial Tahun 2023. Keluarga Besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya.

“Agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berinterigas, bertanggungjawab serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI AD,” tegas Dandim.

“Kita harus mampu merapatkan barisan, menyamakan sikap, persepsi dan komitmen antara TNI AD dengan segenap Keluarga Besar TNI dalam menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 guna menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan komplek”, harap Dandim.

Seusai pemberian materi oleh Dandim, kegiatan Komsos KBT dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) oleh Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta, materi tentang Pentingnya Penguatan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Menjaga Kesatuan Bangsa oleh Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Nur Wahid S.Ag., dan materi tentang Sinergitas TNI AD Dengan KBT Dalam Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan oleh Danramil 11/Keraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...