Rabu, 17 Mei 2023

Personil Koramil 07/Umbulharjo Ikuti Upacara Launching Polisi RW

 

Yogyakarta-Polda DIY meluncurkan Polisi RW di wilayah yogyakarta, program ini mengangkat konsep mikro manajemen masyarakat dalam preemtif dan preventif keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan rukun warga (RW), kegiatan ini berlangsung Lapangan Balaikota Yogyakarta Jalan Kenari No. 51, Muja Muju, Umbulharjo, Rabu (17/05/2023).

Danramil 07/Uh mengungkapkan sosok polisi sebagai pelindung pengayom pelayan bisa terwujud, sebagaimana launching Polisi RW ini yang tentunya pelaksanaannya polisi harus hadir di tengah masyarakat di basis masyarakat paling mikro adalah RW, harapan Mayor Inf Dhedyk Hartono

Kepala Baharkam Polri, Komjen Pol M Fadil Imran mengatakan, program ini memungkinkan polisi hadir langsung di lingkungan RW.

“Jadi nanti polisi setelah berkenalan dengan perangkat RW akan melakukan security assessment, kolaborasi, bergerak bersama, setiap persoalan dikomunikasikan, lalu dilakukan respons bagaimana agar persoalan tersebut bisa terselesaikan," beber Kabaharkam Polri.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...