Minggu, 02 Juli 2023

Babinsa Koramil 04/Danurejan Bantu Pelaksanaan Pembersihan Pasca Gempa

Yogyakarta - Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kelurahan Suryatmajan, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Serda Sumali bersama Masyarakat, juga KTB yang berada di Kampung Ledok Macanan, bersama - sama, bahu membahu, membersihkan akibat dampak kejadian Pasca Gempa yang terjadi pada Jum'at malam sekira pukul 19.57 WIB, yang berdampak di Wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya, Sabtu ( 2/7/23 )

Kejadian Gempa bermagnitudo 6,4 Skala Richter yang terjadi pada Jum'at malam sekira Pukul 19.57 WIB, mengakibatkan Atap Plafon Eternit Balai Serbaguna RW 02 yang berada di Kampung Ledok Macanan, Kelurahan Suryatmajan, Kemantren Danurejan, mengalami kerusakan yang tidak begitu parah.

Serda Sumali selaku Babinsa Kelurahan Suryatmajan mengatakan,"Kita masih bersyukur, dampak akibat Gempa untuk Wilayah Kelurahan Suryatmajan, hanya mengenai Atap Plafon Eternit, Balai Serbaguna Warga RW 02, Kampung Ledok Macanan, dibandingkan yang terdampak di beberapa daerah lain.

Pasca kejadian Gempa tersebut pada Hari Sabtu Paginya, Babinsa Koramil 04/Danurejan, bersama KTB juga Masyarakat Kampung Ledok Macanan, Kelurahan Suryatmajan, bersama - sama membersihkan  Atap Plafon Eternit yang rusak Pasca Gempa.

Salah satu Warga Kampung Ledok Macanan, Bapak Erwan Harnanto mengatakan,"sangat berterima kasih kepada Anggota Koramil 04/Danurejan, khususnya Babinsa Kelurahan Suryatmajan yang telah membantu membersihkan Atap plafon Eternit yg rusak di Balai Serbaguna Warga RW 02 Kampung Ledok Macanan, pasca gempa bumi yang terjadi  pada Jum'at malam yang lalu.

Danramil 04/Danurejan Mayor Inf Emanuel Andrianto S.Sos menambahkan,"Bahwa Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Danurejan sebagai bentuk upaya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan bentuk kepedulian dengan Wilayah Binaannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...