Senin, 14 Agustus 2023

Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Pengecatan Tembok Kampung

Yogyakarta - Demi menciptakan lingkungan bersih, rapi dan indah di wilayah binaannya, Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Asep Dwi Wahyu bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecatan tembok di Kampung Pajeksan RW.11 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Minggu (13/08/2023).

 

Pentingnya menjaga kebersamaan dan tumbuhkan semangat gotong royong dengan seluruh masyarakat, Sertu Asep selalu aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat. Hal itu dilakukannya untuk memperkuat kerjasama dan keharmonisan di wilayah binaannya.

 

“Sebagai aparat teritorial seorang Babinsa harus bisa membawa dampak dan memberikan contoh positif kepada masyarakat, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Babinsa Sertu Asep Dwi.

 

Di Tempat terpisah, Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf. Djoko Sutikno mengatakan, “sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, seorang Babinsa harus bisa menjalankan peranya sebagai sosok teladan bagi masyarakat”.

 

“Kebersamaan Babinsa bersama warga sangat dibutuhkan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat guna mewujudkan Kamtibmas serta memperkuat pertahanan di wilayah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha Babinsa untuk terus menjalin komunikasi dan membangun sinergitas bersama seluruh lapisan masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa dapat diterima dan membawa dampak positif bagi warga,” jelas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...