Rabu, 09 Agustus 2023

Danramil Bersama Babinsa Hadiri Lokakarya Stunting di RS Pratama Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Danramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Kav Rusdin, Babinsa Kelurahan Purbayan Serka Wandi dan Babinsa Kelurahan Prenggan Serka Nurhadi mengikuti kegiatan Lokakarya Stunting di RS. Pratama Kota Yogyakarta, jalan Kolonel Sugiono No. 98 Mergangsan Yogyakarta, Selasa (08/08/2023). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala DP2KP Kota Yogyakarta, Kasat Bimas Polresta Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Gondomanan, Mergangsan dan Jetis, Danramil Kotagede, Gondomanan, Mergangsan dan Jetis, Kapolsek Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan PKK.

Tujuan dilakukan Mini Lokakarya Stunting yaitu untuk menggali permasalahan terkait stunting di wilayah kerja Kemantren masing-masing, serta mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan terkait permasalahan stunting. 

Beberapa hasil kajian menunjukkan bahwa salah satu faktor yang berpengaruh pada kejadian stunting adalah kondisi ibu saat hamil dan melahirkan. Beberapa penyebab antara lain terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat dan terlalu sering (4T), anemia, kekurangan energi kronik, serta penyakit yang diderita ibu saat hamil. 

Oleh karena itu diperlukan sebuah tindakan untuk mempersiapkan ibu hamil dan melakukan pendampingan selama hamil dan pasca persalinan sehingga jika terdapat masalah yang tidak diinginkan akan terdeteksi secara dini untuk segera mendapatkan penanganan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...