Senin, 21 Agustus 2023

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-78 Dan HUT SunMorSan Kelurahan Wirobrajan


Yogyakarta - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dan Ulang Tahun SunMorSan Ke 1 di Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Salah satunya  dengan menggelar berbagai lomba permainan, mulai dari lomba Karaoke Lansia, lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD, lomba Estafet Balap Karung, lomba Bakiak hingga lomba Gobak Sodor, Minggu (20/08/2023).

 

Para peserta dengan bergembira hati berkumpul di Lapangan Mancasan depan kantor Kelurahan Wirobrajan sejak pagi. Lomba tersebut diikuti oleh umum untuk warga masyarakat Kelurahan Wirobrajan. Lomba pertama yang dipertandingkan adalah Karaoke Lansia dan lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD. Dilanjutkan pada sore hari dengan lomba Estafet Balap Karung, lomba Bakiak dan lomba Gobak Sodor.

 

Suporter masing-masing peserta bersorak-sorai memberikan dukungan kepada para peserta lomba. Suasana meriah karena semua perlombaan terpusat menjadi satu di lokasi lomba. Mereka sangat antusias saat menunggu pengumuman pemenang lomba-lomba. Kegiatan menyambut Peringatan ke-78 Kemerdekaan RI dan HUT SunMorSan yang pertama tersebut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani, S.Sos, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan, Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan yang diselenggarakan terpusat di Lapangan Mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

 

“Kegiatan ini sangat meriah saya sangat senang, lomba yang diadakan sangat menarik begitu juga hadiahnya,” ungkap Aini salah satu peserta yang turut serta dalam lomba HUT SunMorSan dan 17 Agustus.

 

"Para peserta sangat antusias dengan berbagai macam permainan lomba yang diadakan ini, kami berharap semoga lomba-lomba tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme di dalam masing-masing pribadi dan menambah semangat warga masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang maju dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", ucap Sri Suwardhani S.Sos Lurah Kelurahan Wirobrajan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...