Rabu, 20 September 2023

Babinsa Kelurahan Klitren Hadiri Acara Reviu KTB Kampung Kepuh Balapan

Yogyakarta - Dalam rangka meningkatkan koordinasi yang meliputi sinkronisasi, harmonisasi dan integritas berbagai program penanggulangan dan pengurangan bencana, Babinsa Kelurahan Klitren Peltu Yulianto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta menghadiri acara rapat Koordinasi Review KTB kampung Kepuh Balapan di kantor Kelurahan Klitren Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Selasa (19/09/2023).

Peltu Yulaianto mengungkapkan bahwa untuk memudahkan dalam penanggulangan bencana alam diperlukan pengurus dan anggota yang baru, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan dan mempercepat dalam penanganan bencana alam seperti kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

Menurutnya, Kampung Kepuh merupakan kampung yang padat penduduk hal ini sangat rawan sekali apabila terjadi suatu bencana, seperti kejadian kebakaran di bulan Agustus kemarin. Menjadi suatu tantangan tersendiri bagi personil KTB. Di dalam rapat tersebut juga membahas tentang sampah yang saat ini sedang menjadi momok bagi kita semua, karena pembuangan akhir sampah yang terletak di Piyungan kabupaten Bantul sudah Overload. Dua permasalahan tersebut menjadi prioritas dan harus menjadi bagian perencanaan operasional ke depan oleh KTB Kampung Kepuh.

“Kesiapsiagaan dan kewaspadaan diperlukan Bagi personil KTB, jangan sampai ketika terjadi bencana, karena tidak ada kesiapan sehingga semakin besar menjalar rumah warga lainya,” ucap Peltu Yulianto.

Dalam rapat Review KTB kampung Kepuh sudah menjadi keharusan bagi warga Kampung Kepuh itu sendiri, untuk memiliki relawan yang tangguh dan peduli kepada masyarakat. Dengan KTB ini kita harapkan bisa menjadi bagian dari pada kegiatan kemanusian untuk warga yang mengalami musibah bencana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Ka Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Kepala Jawatan Keamanan Kemantren Gondokusuman, Ka Bidang Pencegahan Kesiapan dan Data Informasi komunikasi Kebencanaan, Lurah Klitren, Ketua LPMK Kelurahan Klitren, Babinsa Kelurahan Klitren, Bhabinkamtibmas Kelurahan Klitren, Ketua Rukun Kampung Kepuh, Ketua RT/RW Kampung Kepuh, Ketua KTB Kepuh, Pengurus KTB Kepuh, Pendamping PB BPBD Kota Yogyakarta, Bp. Suprabowo, A.Md, mewakili BPBD Kota Yogyakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...