Rabu, 04 Oktober 2023

Babinsa Bausasran Komsos Dengan Pengusaha Katering Makanan


Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Bausasran Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serda Ardi Kurniawan, melaksanakan Anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan Warga Binaan. Kali ini Beliau mengunjungi Pelaku usaha katering makanan yang terkenal baik dan ramah kepada Masyarakat, LARASATI di Kampung Bausasran, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Rabu (4/10/2023).

 

Tujuan Komsos, Serda Ardi bersama Masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan Rakyat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring Wilayah. Disamping itu Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk Pembinaan di Wilayah.

 

Pada kesempatan itu, Pemilik Katering makanan Larasati, Bapak Danang Indera mengatakan," Usaha ini ditekuni sudah berjalan puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian instansi Pemerintahan dan Sekolah di sekitar Bausasran. Setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan.

 

“Terimakasih kepada Babinsa Serda Ardi yang sudah berkunjung ke tempat kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik,” tambahnya.

 

Menurut Danramil 04/Danurejan, Kapten Inf Surono, kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan Warga Binaannya.

 

“Dan perlu diketahui bersama, kehadiran kami selaku Babinsa di tengah - tengah Masyarakat guna mempererat tali silaturahmi agar segala sesuatu demi mewujudkan Kelurahan Bausasran jadi lebih maju untuk masa yang akan datang,” imbuhnya.

 

Kalau Kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan Komunikasi tentunya akan selalu terjalin hubungan yang baik dengan Masyarakat, Komunikasi dengan Masyarakat tidak mengenal tempat, dimana Masyarakat berbuat di situ Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Masyarakat,“ pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...