Selasa, 03 Oktober 2023

Semarakan HUT TNI Ke 78, Anggota Koramil 03/Gondokusuman Pasang Banner Dan Umbul-Umbul

Yogyakarta - Untuk menyongsong Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-78 tahun, anggota Koramil 03/Gondokusuman, jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta memasang umbul-umbul dan banner yang bertemakan TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Selain itu dilakukan juga bersih-bersih lingkungan, baik diperkantoran, komplek maupun di jalan depan Makoramil, Senin (02/10/2023).

Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid, S.Ag mengapresiasi dan terimakasih kepada anggotanya yang telah berinisiatif dalam menyambut HUT TNI yang ke -78 Tahun dengan melakukan pemasangan spanduk, pernak-pernik merah putih dan umbul- umbul sebagai rasa nasionalisme.

“Ini menunjukan kesadaran yang luar biasa bagi kita semua sebagai wujud kesadaran dalam menghargai jasa-jada para Pahlawan yang telah gugur berjuang dan mempertahankan NKRI yang kita cintai,” ucap Danramil.

Kita berharap untuk saling mendukung dan bersatu padu dalam memeriahkan Hut ke-78 TNI, hal ini sebagai bentuk implementasi nilai-nilai kejuangan dan menghargai jasa para pahlawan, “Mari kobarkan semangat cinta tanah air,” tegasnya.

Danramil juga berharap dan menekankan kepada anggotanya agar selalu menyatu dan bersatu dengan rakyat dan terus bersinergi dengan pemerintahan setempat, sebagai benteng negara TNI harus kuat bersama rakyat, jaga kemanungalan TNI dengan rakyat, dan TNI harus hadir di tengah tengah rakyat di dalam setiap kesulitan.

Dengan melalui pemasangan umbul-umbul untuk memeriahkan HUT TNI ini, agar masyarakat tau akan keberadaan TNI diwilayahnya dan mengajak komponen masyarakat sebagai generasi Bangsa Indonesia untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...