Selasa, 10 Januari 2023

Anggota Koramil 13/Ngampilan Komsos Bersama Lurah Dan Staf Membahas Tentang Kebersihan Lingkungan


Yogyakarta - Kegiatan interaksi secara langsung dengan Lurah dan masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa,Oleh karena itu, Sertu Eko Andriyanto Anggota Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos bersama Lurah dan masyarakat di Kampung Ngampilan, Jl. Ks Tubun No.65, Kel. Ngampilan Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Senin (09-01-2023)

 

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki aparat kewilayahan karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui permasalahan dan kondisi ditengah masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah tersebut.

 

Dalam komsosnya dihadapan Lurah, Babinsa Sertu Eko Andriyanto mengimbau untuk lebih mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang-biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

 

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

 

Danramil 13/Ngampilan, Kapten lnf Joko Wuryanto mengatakan kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka membantu masyarakat, agar tetap waspada terhadap intensitas hujan yang terus turun.


Kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari banjir di musim penghujan. Untuk itu Babinsa Koramil 13/Ngampilan terus jadi pelopor mengajak warga untuk terus melakukan kebersihan lingkungannya masing masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...