Selasa, 03 Januari 2023

Anggota Koramil 13/Ngampilan Komunikasi Sambangi Warga Binaan

Yogyakarta - Babinsa Koramil 13/Ngampilan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Wardiyono melaksanakan Komsos dengan Bapak Sumarsono untuk meningkatkan silaturahmi dan kedekatan dalam rangka meningkatkan hubungan kerja bertempat RT. 01, RW. 01 kampung Serangan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Senin (02/01/2023).

Danramil 13/Ngampilan, Kapten Inf Joko Wuryanto selalu menghimbau anggotanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih serta selalu berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa Sertu Wardiyono mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya,” ucap Sertu Wardiyono.

Disamping itu, kami juga harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna menunjang dan mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” tambahnya.

Terbukti, dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...