Kamis, 12 Januari 2023

Babinsa Bersama Tokoh Masyarakat Hadir Dalam Memediasi Permasalahan Warga Di Wilayah Binaannya

Yogyakarta - Serka Sumaryadi Babinsa Kelurahan Mantrijeron Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta hadir di tengah warganya yang sedang ada permasalahan di Kampung Mangkuyudan, Kel. Mantrijeron, Kem. Mantrijeron, Kota Yogyakarta.Rabu (11/01/20213). 

Komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat selalu di jaga guna meningkatkan terjalinnya hubungan erat sehingga setiap ada informasi baik kegiatan ataupun permasalahan warga akan selalu di informasikan kepada Babinsa. 

Sehingga Babinsa bisa selalu memonitor dan bisa hadir menjadi penengah dalam mediasi setiap ada permasalahan warga. Mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan akan lebih baik dari pada permasalahan tersebut masuk ke ranah hukum. 

Tentunya dengan suatu konsekuensi ke dua belah pihak saling menerima dan tidak akan mengulangi atau memperpanjang permasalahan tersebut dengan perjanjian tertulis bermaterai. 

Bersama tokoh masyarakat dan aparat wilayah lainnya Babinsa , Babinkamtibmas bersinergi dalam pembinaan kepada warga masyarakat di wilayah tugas tanggung jawab nya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...