Sabtu, 07 Januari 2023

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Pengrajin Blangkon di Wilayah

Yogyakarta - Pada kesempatan itu Batituud Pelda Suwarjo dan Babinsa Kelurahan Rejowinangun, Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengrajin Blangkon Bapak Subranto  warga Kampung Pilahan Rt. 40, Rw. 12 Kelurahan Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Jum'at (06/01/2023).

Serma Suryadi menjelaskan, bahan baku untuk membuat Blangkon adalah kain jarik maupun ikat dan bagian dalam dilapisi kain keras. Kain keras pada lapisan dalam dapat dijahit mesin. Tapi bagian luar hanya bisa dijahit manual menggunakan tangan sehingga prosesnya lama. Keterampilan membuat Blangkon Subranto didapat dari pamannya yang juga memproduksi Blangkon.

Menurut Serma Suryadi, Komunikasi Sosial yang dilakukan adalah sebagai ajang silaturahmi dan memberikan motivasi semoga Pak Subranto dalam usahanya membuat Blangkon bisa berproduksi lancar,  berkreasi dan penjualannya lancar sehingga dapat menunjang kehidupan keluarga dan dapat membuka lapangan kerja di wilayah.

Sementara itu, Bapak Subranto mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah mau berkunjung ke tempat pengrajin Blangkon untuk memberikan motivasi dan semangat.

“Terima kasih atas kedatangan serta semangat dan motivasi yang telah diberikan, sehingga kami lebih semangat dalam menjalankan usaha kami,” ucap Subranto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...