Sabtu, 07 Januari 2023

PPK Kemantren Kraton Kunjungi Koramil 11/Kraton

Yogyakarta - Anggota  PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kraton mengunjungi Koramil Kraton dalam rangka perkenalan anggota PPK Kraton untuk Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan dengan aparatur yang berada wilayah di Kemantren Kraton. Dalam kunjungannya di kantor Makoramil diterima langsung oleh Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., bersama dengan anggota Koramil, Jumat (06/01/2023).

Salah seorang anggota PPK Kraton Bintarto mengatakan bahwa kedatangan anggota PPK Kraton ini dalam rangka perkenalan dengan Danramil sekaligus anggota Koramil karena akan melaksanakan tugas di wilayah Kemantren Kraton. Meskipun sebagian sudah cukup kenal lama dengan anggota Koramil, namun kedatangan ini adalah sebagai perkenalan sebagai anggota PPK Kemantren Kraton.

Mewakili anggota PPK Kraton Bintarto juga mengharapkan agar tugas dari PPK Kraton supaya bisa berjalan dengan sebaik mungkin sehingga pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang bisa terselenggara dengan sukses. 

Sesuai dengan fungsi dan tugasnya PPK Kemantren/Kecamatan adalah membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara dan daftar pemilih tetap. Anggota PPK di tiap-tiap Kemantren/Kecamatan merupakan keterwakilan dari warga masyarakat yang terdiri dari laki-laki dan perempuan di daerah pemilihan wilayahnya yang sudah mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi di KPU Kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...