Kamis, 19 Januari 2023

Babinsa Pringgokusuman Menghadiri Kegiatan Musrenbang Kelurahan

JOGJA - Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Serda Akbarudin dan Serda Sumaryono menghadiri kegiatan Musrenbang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pringgokusuman Jln. Letjen Soeprapto No.21 Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta. Rabu (18/01/2023).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau MUSRENBANG adalah forum antar pelaku dalam rangka pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah, Musrenbang diatur dalam Undang Undang No. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan diatur okeh Menteri Perencanaan Pembangunan Pembangunan Nasional/Bappenas untuk tingkat Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda.

Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dimana sebuah rancangan rencana dibahas dan dikembangkan bersama dan kepentingan ini semua berasal dari semua aparatur pemerintahan diwilayah,masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemilik usaha, kelompok profesional dan berbagai kalangan yang berada di tengah tengah masyarakat yang memiliki kepentingan untuk memajukan daerahnya.

Pada kegiatan Musrenbang Kelurahan pringgokusuman tersebut dihadiri antara lain, Bpk. Drs. Ananto Wibowo Mantri Pamong Praja Gedongtengen, Ibu Ipung Purwandari, SH, Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Lurah Pringgokusuman, Tokoh Masyarakat Pringgokusuman, Ketua LPMK, Ketua Penggerak PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Kampung, Perwakilan Ketua RT/RW seKelurahan Pringgokusuman.

Serda Akbarudin mengatakan, "Kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini, baik itu usulan-usulan dan rencana pembangunan di tiap kampung, karena itu berguna untuk memajukan wilayah kelurahan pringgokusuman ini maju dan lebih baik".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...