Sabtu, 07 Januari 2023

Bina Jaring Teritorial Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Mitra Karib

JOGJA - Dalam upayanya memelihara Jaring Teritorial di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Bp. Adi warga yang berprofesi sebagai penarik becak yang mangkal di area Pasar Sentul Pakualaman, Sabtu (7/1/2023).

Terciptanya Kemanunggalan TNI dan rakyat salah satunya yaitu adanya kedekatan dan komunikasi yang terjalin dengan baik bersama warga binaan, merupakan peran penting dalam mengetahui setiap informasi maupun kegiatan yang ada diwilayah.

Menurut penuturan Babinsa Gunungketur Serda Kirpan saat berinteraksi dengan Bp. Adi menyampaikan, "Dengan adanya jalinan komunikasi yang baik dengan mitra karib, menjadi modal utama untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah sehingga apabila terjadi sesuatu, dapat dengan cepat memberi informasi guna deteksi dini serta cegah dini terhadap  permasalahan yang ada," ujar Serda Kirpan.

"Disamping itu juga sebagai tindakan preventif dalam menyikapi suatu kejadian yang ada dalam upaya menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat," imbuh Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...