Selasa, 17 Januari 2023

Ciptakan Semangat Gotong Royong, Babinsa Laksanakan Kerja Bakti Perbaikan Jalan Kampung Bersama Warga

Yogyakarta - Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Serda Akbarudin melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga binaan dalam rangka perbaikan jalan kampung yang rusak di pinggiran sungai Winongo Kampung Notoyudan, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Minggu (15/01/2023).

Sebagai Babinsa Serda Akbarudin bersama warga masyarakat di wilayah bahu-membahu memperbaiki jalan kampung yang sudah rusak yang berada di pinggiran sungai Winongo.

Dalam kegiatan ini kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Menjalin sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif di lingkungan Kelurahan Pringgokusuman khususnya Kampung Notoyudan. 

Selain pelaksanaan kerja bakti perbaikan jalan kampung ini, Babinsa juga memberikan arahan dan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap wilayah binaan, saya dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga bergotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan kampung di pinggiran sungai winongo ini," ujar Serda Akbarudin. 

"Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong akan terasa lebih ringan dan mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...