Rabu, 04 Januari 2023

Jaga Kamtibmas Babinsa Purwokinanti Sambang Kamling Di Lapas

Pakualaman-Babinsa Kel.Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Serda Thofan lakukan sambang kamling di Lapa, untuk pemantauan dan pengamanan lingkungan serta komsos dengan anggota Sipir Lapas Yogyakarta, Selasa (3/1/2023).

Setiap malam Babinsa selalu berpatroli rutin, tidak terlepas menyambangi Pospam Lapas Yogyakarta, ajak untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Saat menyambangi Pos Pengamanan Lapas Babinsa Kel.Purwokinanti Serda Thofan menerangkan bahwa, "Setiap warga wajib berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jadi bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja, terlebih sebagai Sipir harus aktif secara internal," terang Babinsa.

Dalam interaksinya Serda Thofan juga menjelaskan, "Patroli malam harus selalu di laksanakan untuk meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah perbuatan merugikan oleh oknum tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas," ungkap Serda Thofan.

Selain memberikan motivasi kepada petugas Sipir yang sedang melaksanakan jaga malam, kesempatan tersebut juga dimanfaatkannya untuk menjalin kedekatan guna menjaga keharmonisan dan mewujudkan soliditas untuk mendukung tugas Babinsa di wilayah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...