Rabu, 04 Januari 2023

Tiga Pilar Kelurahan Wirobrajan Mediasi Lanjutan Sengketa Tanah Di Jalan Kapten Piere Tendean Yogyakarta

Yogyakarta,- Bertempat di gedung serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, telah berlangsung kegiatan mediasi lanjutan permasalahan tanah di Jalan Kapten Piere Tendean No.18 Rt. 11 Rw. 03 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Selasa (03/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Jawatan Keamanan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani S.Sos, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Serda Tri Maryaka, Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan serta Keluarga kedua belah pihak yang bersengketa. 

Kegiatan mediasi tersebut dibuka langsung oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani, S.Sos, dalam sambutannya Lurah Kelurahan Wirobrajan berharap pada mediasi lanjutan kali ini ada solusi yang didapat, sehingga permasalahan tidak menjadi berlarut-larut mengingat permasalahan masih dalam satu keluarga dan dapat di selesaikan secara damai dan secara kekeluargaan," ucapnya. 

Pada kesempatan ini Serda Tri Maryaka juga menyampaikan, agar permasalahan tanah waris dapat diselesaikan secara kekeluargaan mengingat kedua belah pihak merupakan satu keluarga dan permasalahan ini jangan sampai meluas ke jalur hukum atau pengadilan dan cukup diselesaikan secara damai dan kekeluargaan," jelasnya. 

Aiptu Sumaryanto Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan juga memberikan pemahaman terhadap kedua belah pihak yang bermasalah dan berharap dapat diselesaikan secara kekeluargaan karena kedua belah pihak satu keluarga dan pada kesempatan tersebut juga memberikan masukan – masukan untuk menyelesaikan permasalahan tanah warisan.

Dalam pertemuan mediasi tersebut belum menemukan solusi ataupun kesepakatan mengingat kedua belah pihak menonjolkan egonya masing-masing dengan tetap bersikukuh pada pendirian dan pendapatnya masing-masing. Namun kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...