Selasa, 03 Januari 2023

Koramil 11/Kraton Karya Bakti Bersama Pedagang Membersihkan Monumen Tetenger 1 Maret

Yogyakarta - Pasca liburan akhir tahun Koramil 11/Kraton bersama Paguyuban Pedagang Wisata Kraton melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan di sekitar Monumen Tetenger 1 Maret Jl. Rotowijayan Kraton. Karya bakti dilaksanakan dalam rangka merawat kebersihan Lingkungan sekaligus memelihara dan menjaga serta merawat kelestarian di sekitar Monumen, Senin (02/01/2023).

Monumen tetenger 1 Maret berada di sekitar pintu masuk wisata Kraton yang merupakan saksi bekas tempat pertemuan antara Sri Sultan Hamengku Buwono IX sebagai pemrakarsa SO 1 Maret dengan Komandan Wehrkreis (Daerah Perlawanan III) Yogyakarta, Soeharto. Pertemuan itu untuk membicarakan rencana penyerbuan terhadap Pemerintahan kolonial Belanda yang saat itu menguasai Yogyakarta.

Pada kegiatan karya bakti Koramil Kraton juga menghimbau kepada pedagang dan warga agar tertib dalam membuang sampah. Meskipun setiap harinya petugas kebersihan dari DLH Kota membersihkan diharapkan warga masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan di sekitar tempat usahanya masing-masing. 

Karya bakti juga agar dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat membantu dalam program penataan kota tanpa kumuh dan membantu dalam mengurangi masalah sampah yang ada di lingkungan masyarakat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...