Selasa, 03 Januari 2023

Memastikan Aktif, Babinsa Prawirodirjan Tinjau Lokasi Bank Sampah RW 04

JOGJA - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar melaksanakan peninjauan lokasi bank sampah di RW 04 Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (02/01/2023)

Kampanye zero sampah anorganik di Kota Jogja otomatis turut menaikkan kinerja bank sampah. Bank sampah menjadi tempat bagi masyarakat untuk menyalurkan sampah anorganik dan masyarakat akan menerima berbagai keuntungan ketika bergabung menjadi nasabah bank sampah. Misalnya, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan secara materi atas penjualan sampah anorganiknya

Tujuan utama pembentukan bank sampah adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah sehingga seiring berjalannya waktu juga menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi dan bersih.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Ali Anwar menjelaskan bahwa bank sampah terdapat petugas yang bekerja menimbang sampah dan mencatat berat sampah yang disetorkan anggota di lokasi yang telah ditentukan,pengelola tabungan mencatat hasil setoran, dan yang terakhir adalah petugas yang melakukan negosiasi terhadap pengepul sampah kemudian menerima uang dari pengepul.Adapun Sampah yang dapat diterima oleh bank sampah adalah kategori sampah kering, yaitu plastik, kertas, logam dan kaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...