Senin, 16 Januari 2023

Koramil Kraton Menggelorakan Kembali Nilai-nilai Pancasila Dalam Hidup Bermasyarakat

Yogyakarta - Pancasila sebagai ideologi Dasar Negara harus tetap dapat di jadikan sebagai pedoman hidup dalam bermasyarakat dan menjadi perisai untuk melindungi dari berbagai ancaman terhadap keutuhan wilayah NKRI. Selain itu dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara sungguh-sungguh akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Senin (16/1/2023). 

Kegiatan dalam mengisi Kampung Pancasila adalah dengan kerja bakti sosial membersihkan lingkungan sebagai aktualisasi pengamalan sila ke tiga dan ke empat sehingga dapat mendorong  sikap toleransi dalam kemajemukan masyarakat untuk bisa bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. 

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Koramil 11/Kraton bersama aparatur Kelurahan, Polsek dan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di Kampung Pancasila Panembahan Kemantren Kraton. Melalui semangat gotong royong dilingkungan warga dapat menggelorakan kembali semangat Pancasila yang sudah menjadi urat nadi bagi warga Indonesia. 

Konteks dari Lima sila yang terdapat dalam Pancasila merupakan pedoman yang harus di pegang sehari-hari sebagai warga yang bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...