Kamis, 12 Januari 2023

Pantau Anak Stunting Di Wilayah Binaan Babinsa Sorosutan Berikan Bantuan

Yogyakarta - Sebagai seorang Babinsa selain tugasnya membina Desa di wilayahnya juga mendapatkan tugas tambahan yakni memantau perkembangan anak Balita yang tergolong sebagai anak Stunting. Serka Agus prihantoro Babinsa kelurahan Sorosutan bertandang ke rumah Bapak Guntur Kampung Nalen, Rt. 36, Rw. 10, Sorogenen, Kamis (12/1/2023). 

Babinsa membagikan Sembako dan telur sebagai penambahan gizi until adek Lintang, pemberian ini sebagai bentuk perhatian dengan melihat perkembangan anak stunting yang ada di wilayah binaan, serta memberikan dukungan dan moril kepada orang tuanya. 

Dengan mendatangi rumah anak stunting sekaligus memberi motivasi kepada orang tua anak tersebut agar lebih aktif dan semangat dalam merawat dan memberikan asupan gizi pada anal, sehingga tumbuh kembang anak akan selalu terkontrol. 

Babinsa Serka Agus juga memberikan arahan seperti pemberian nutrisi dan vitamin A, pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan, serta pemberian makanan tambahan agar kesehatan anak stunting bisa terjaga dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...